Babinsa Giat Komsos Bersama Tenaga Medis Puskesmas Serwaru

oleh -256 Dilihat

Serwaru,-Suaratimurnews.com Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 1511-04/Serwaru, Koptu Yongki F Godlieb. Melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) Bersama Tenaga Medis Puskesmas Serwaru Kecamatan pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (22/11/21).

Kegiatan komoniksai sosial (Komsos) dengan tenaga Medis pyskesmas desa Werwaru itu yang merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan instansi terkait kewilayahan lainnya sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Koptu Yongki F Godlieb, mengatakan “Kumunikasi sosial seperti ini sudah biasa kita laksanakan, pada kesempatan kali ini kita berkomunikasi untuk menentukan langkah langka kedepan sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penularan virus covid 19/corona”.

Sudah seharusnya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar mengetahui segala permasalahan yang terjadi dan berupaya untuk membantu kesulitan warganya sehingga keberadaan Babinsa dapat dirasakan sertanya peran.

Ditengah wabah virus Covid 19 (corona) yang menyerang Bangsa kita, perlu keseriusan semua pihak dalam penanganannya, tidak menutup Para Babinsa, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan didesa binaannya, “tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu petugas tenaga kesehatan menambahkan, warga terasa terbantu dengan keberadaan Babinsa, khususnya ditengah wabah virus covid 19 seperti saat ini, kami perlu pendampingan Babinsa, Babinkamtibmas dan tenaga kesehatan Puskesmas  dalam pelaksanaan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat dalam upaya mencegah dan menangulangi penyebaran virus covid 19 ditengah kesadaran masyarakat yang masih rendah.

Selaku Babinsa kegiatan Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehinga Babinsa memahami keluh kesah warganya dan sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi di masyarakat.

“Diharapkan pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi, terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, untuk saling bertukar informasi.

Selain itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan warga serta instansi lainnya yakni, tenaga kesehatan desa ustutun untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan hidup sehat sehari-hari.tutupnya.(ST05)