Melalui Komsos Babinsa Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

oleh -483 Dilihat

Romang,-Suaratimurnews.com  Bintara pembina Desa (Babinsa) Desa Hila koramil 1511-05/Wonreli,Serda S.A.Rehiara melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Ibu M.Salmanu Warga Desa Hila Kecamatan Kepulauan Romang kabupaten Maluku Barat Daya,  sabtu (20/11/21).

“Menjalin keakraban bersama warga masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu cara untuk mewujudkanya, sehingga dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga guna mendukung tugas-tugas pokok babinsa di wilayah.

Dalam komsosnya, dapat dilakukan dengan siapa saja termasuk seperti yang dilakukan oleh Serda S.A.Rehiara bersama Ibu M.Salmanu yang ada di desa binaannya.

“Selain bersilaturahmi, banyak pelajaran dan pengetahuan yang saya dapatkan tentang pertanian yang di miliki warga, salah satunya dengan bertanam ,” tutur Babinsa.

“Selain itu, Komsos yang saya lakukan ini guna mengetahui perkembangan situasi dan keluh kesah masyarakat di wilayah binaan, melalui interaksi yang baik akan terbina kerjasama kuat dan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.

“Ibu M.Salmanu salah satu warga binaan mengatakan, “Kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa ke tempat usaha kami, walaupun disini  panas tapi saya melihat Babinsa tetap bersemangat dalam melihat kami, sehingga ada teman untuk saling bertukar pikiran. Harapan Kami, ada pihak yang dapat membantu kami ,” ujarnya.(ST05)