Babinsa Turun Bantu Warga Giat Karya Bakti Pembersihan Bahu jalan

oleh -435 Dilihat

Serwaru,-Suaratimurnews.com  Babinsa Koramil 1511-04/Serwaru, Koptu Yongki F Godlieb, Melaksanakan Karya bakti (karbak) pembersihan bahu jalan Bersama Masyarakat Batumiau Kecamata pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya, sabtu (20/11/21).

Pembersihan rumput yang menghalangi bahu jalan dilakukan babinsa dan Warga untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di wilayah tersebut.

Dalam Hal ini Babinsa bersama warga membersihkan bahu jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah pengguna jalan untuk lewat dan membuat jarak pandang mejadi lebih luas,”Ungkapnya.

Sementara itu Koptu Yongki F Godlieb mengatakan, sebelum dibersihkan jalan tersebut telah tertutup oleh semak dan rumput yang hampir menutupi setengah dari badan jalan yang membahayakan bagi pengguna jalan.

Oleh karena itu Babinsa dan warga bersatu untuk berbaur bersama-sama membersihkan rumput  yang berada di bahu jalan yang berbahaya bagi pengendara roda empat maupun roda dua,”Pungkas Babinsa.

Hal ini merupakan bentuk wujud kebersamaan Babinsa dengan Rakyat, bersama Rakyat TNI kuat, nyatanya diwujudkan dengan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat.

Tak lupa Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari hari, agar terhindar dari Covid-19. Tutupnya.(ST05)