Serda Welem Lerrek Giat Komsos Bersama Warga Bunaan

oleh -306 Dilihat

Wetar, – Suaratimurnews.com Babinsa  Koramil 1511-06/Wetar, serda Welem j lerrek melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat Desa Ilwaki Kecamatan pulau Wetar Kabupaten Maluku Barat Daya, Sabtu (06/11/21).

Tujuan Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan menjalin hubungan yang erat dan baik antara Babinsa dan warga desa binaan, selain itu Babinsa ingin selalu memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari berbagai macam virus yang berbahaya.

serda Welem j lerrek mengungkapkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan hubungan yang baik dengan warga, karena memang tugas Babinsa harus dekat dengan warga desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga binaan harus terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ungkapnya.

Menurutnya, Dalam setiap Kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa, tugas utamanya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Babinsa harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pemerintah desa dan warga desa binaan yang menjadi tanggungnya.

“Di samping menambah motivasi, juga memantapkan Sinergisitas TNI dengan warga masyarakat Desa ilwaki ,”pungkas babinsa(ST05)