Jumat Bersih, Babinsa Bersama Warga Melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Lingkungan Desa

oleh -271 Dilihat

Serwaru, – Suaratimurnews.com Dalam rangka jumat bersih Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 1511-04/Serwaru, Koptu Yongki F Godlieb, Melaksanakan Karya Bakti (Karbak) pembersian lingkungn Bersama Masyarakat Desa Tutukey/Serwaru. Kecamatan pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya, Jumat (05/11/21).

Kegiatan Jumat bersih, babinsa turut serta melaksanakan pembersiahan lingkungan bersama warga masyarakat desa tutukey , dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan untuk kesehatan, serta menciptakan lingkungan rapi, indah dan nyaman di tempati oleh warga masyarakat.

Karya bakti bersama dengan warga desa tutukey mencerminkan Kemanunggalan TNI-Rakyat makin solid dan kuat, terlebih kegiatan ini dimotivasi oleh Serda David Samau selaku Babinsa di Kampung tersebut dan dilaksanakan dengan partisipasi serta kesadaran dari masyarakat.

“harapan kami, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat, serta dapat mewujudkan lingkungan bersih, rapi, indah dan sehat agar kita terhindar dari segala macam penyakit,” terang Babinsa.

“Saya sangat mengapresiasi semangat gotong royong warga di sini, tanpa di minta mereka secara swadaya membawa alat masing-masing dari rumah untuk melaksanakan Karya bakti pembersihan lingkungan di desanya, ini menunjukan bahwa budaya gotong royong disini masih terpelihara dengan baik,” tutupnya.(ST05)