Hurasan: Momen HUT Sumpah Pemuda Sebagai Pelopor Kaum Muda Dalam Pembangunan

oleh -226 Dilihat
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Ruslan Hurasan

Ambon –Suaratimurnews.com  Generasi muda adalah harapan daerah dan bangsa yang sedang membangun untuk mengejar keterbelakangan. Karena itu kegiatan generasi muda hendaknya dapat menunjukkan peran pelopor kaum muda dalam pembangunan.

Untuk itu, pemuda sebagai ujung tombak perubahan bangsa, dapat terlibat langsung dalam memperbaiki keadaan daerah atau terus belajar menjadi generasi mandiri sehingga bisa membangkitkan Maluku dari keterpurukan.

“Oleh karena itu, kedepan Maluku harus bersatu, kita tidak lagi berkelompok, walaupun berkelompok dalam berbagai dinamika organisasi, tapi kita harus bersatu dalam memajukan Maluku,”ujar Wakil Ketua Komisi IV  DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, kamis (28/10/2021), dalam memperingati hari sumpah pemuda 28 oktober 1928.

Dikatakan, pemuda dalam konteks ke-Maluku-an, harus berjiwa kritis, soluktif dan berkoordinasi, baik dengan Pemerintah Daerah, DPRD maupun stakeholder lainnya, dalam menyumbangkan pemikiran untuk mewujudkan Maluku yang lebih baik.

“Jadi sudah tidak lagi kita saling menjatuhkan antara sesama anak Maluku, kita harus bekerjasama dalam wujudkan kesejateraan masyarakat, dan mengeluarkan Maluku dari kemiskinan,”pintanya.

Dalam mewujudkan hal dimaksud tentu banyak tantangan dihadapi, untuk itu menurunya pemuda harus memberikan warna tersendiri dalam proses pembangunan di Maluku.

“PON kemarin menjadi evaluasi bersama, atlet yang banyak beprestasi, hari ini kita harus duduk bersama untuk mewujudkan prestasi atlet-atlet, karena merupakan masa depan Maluku,”ucapnya.

Dari sisi kesehatan, ungkap Hurasan masih ada banyak sekali pemuda terlibat dalam kasus narkoba. Hal ini harus menjadi tugas utama dari Pemuda yang tergabung dalam KNPI, organisasi cipayung, untuk turut serta bersama Pemda, DPRD dan aparat keamanan, dalam melakukan sosialisasi bahaya penggunaan barang haram dimaksud.

“Mari kita semua bergandeng tangan mewujudkan Maluku yang lebih maju dan berkualitas,”ajaknya(ST01).