Wujud  Kebersamaan Danramil Dan Para Babinsa Bantu Warga Binaan

oleh -219 Dilihat

Masela,-Suaratimurnews.com  Danramil. 1511-02/Pulau Masela bersama para Babinsa Koramil 1511-02/Pulau Masela Serda M Josan Tuhulele, Serda Yakonias Walyana, melaksanakan kegiatan karya bakti (Karbak) memotong dan mengambil bambu untuk pembuatan tendah dalam rangka persiapan pengresmian gedung gereja Jemaat Latalola Besar, bersama masyarakat desa Latalola Besar dan desa Nura Kecamatan Pulau Masela kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (20/10/21).

Keakraban dengan  warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan karya bakti dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1511-02/pulau masela, Serda M Josan Tuhulele, Serda Yakonias Walyana dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Serda M Josan Tuhulele, dalam kegiatan karya bakti  mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan karya bakti ini juga untuk meringankan beban masyarakat dalam melakukan pengambilan Bambu di hutan untuk pembuqtan tenda dalam rangka pengresmian gedung gereja jemaat latulola besar.

Dengan adanya kerjasama anatara babinsa dengan warga masyarakat daoat menjalin hubungan yang baik.maka itu

Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Ditempat yang sama Danramil 1511-02/pulau Masela, juga mengatakan bahwa, membantu warga masyarakat, juga bagian dari tangungjawab babinsa di lapangan, jadi apapun yang terjadi babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat binaannya dalam mengatasi kesulitan dan membantu meringankan beban warga binaan.

Selai itu salah satu warga binaan juga berterimah kasih kepada danramil dan para babinsa, dimana sudah hadir bersama-sama untuk membantu kami masyarakat desa latulola besa dan masyarakat desa Nura untuk melakukan pengabilan bambu dalam pembuatan tenda dalam melaksanakan pengresmian gedung gereja latulola besar,” Tutupnya.(ST05)