Peduli Terhadap Warga Binaan, Babinsa Hadiri Ibadah Minggu Lakukan Disiplin Prokes

oleh -194 Dilihat

Masela,- Suaratimurnews.com Babinsa koramil 1511-02/Pulau Masela, Serda Y. Waliana mengikuti ibadah minggu di Gedung Gereja GPM Jemaat Imanuel  Lawawang kecamatan pulau masela kabupaten Maluku Barat Daya dengan melaksanakn prokes, minggu (17/10/21).

Dalam kegiatan ibadah minggu tersebut di pimpin oleh Pendeta yang bertugas, dalam pelaksanaan ibadah berjalan dengan hikmat serta penuh kasih dan damai. Kegiatan ibadah ini menunjukkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, keberadaan Babinsa di tengah – tengah warga binaan dalam ibadah merupakan suatu wujud kepedulian yang harus di laksanakan Babinsa kepada masyarakat adalah bagian dari tugas pokok Babinsa, katanya.

“Kegiatan ibadah mingguan seperti ini tidak hanya mendekatkan Babinsa dengan masyarakat, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”.

Dalam kesempatan tersebut juga, Babinsa tidak lupa mengingatkan kepada jemaat agar tetap mematuhi protokol kesehataan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah binaannya.

Lanjut Babinsa, apa yang dilakukan babinsa  sudah sesuai dengan arahan Dandim 1511/pulau Moa Let inf Wira Muharommah., yang mana setiap Babinsa harus bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan warga binaannya dari segala hal termasuk dari Pandemi COVID-19.

“Setiap Babinsa wajib menghimbau setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak karena dikhawatirkan akan menimbulkan kluster baru penyebaran di tengah masyarakat,” tutur Kapten Aritonang.

Selama kegiatan ibadah Minggu tersebut, setiap warga yang datang ke Gereja HKBP Antuang Hutaimbaru Jl Bunturaja Kec. Siempat Nempu Kab. Dairi wajib hukumnya untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19, hal tersebut sesuai dengan imbauan Babinsa.(ST05)