Melalui Komsos Babinsa Bangun Kekompakan Dengan Warga Binaan Hadapi Covid 19

oleh -351 Dilihat

Tepa,Suaratimurnews.com Babinsa koramil 03/Tepa, sertu welem Labobar melaksanakan komunikasi sisial (komsos) bersama Warga binaan yang bertempat di rumah Bapak dace ulorlo di Dess manuwri kecamatan Babar Timur kabupaten Maluku Barat Daya, Minggu (17/10/21).

Babinsa Koramil 1511-03/Pulau Tepa, sertu welem Labobar menyadari betul, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial.

“Sertu welem Labobar, Babinsa harus senantiasa menjalin kerjasama yang semakin erat dengan perangkat Kelurahan dan Bhabinkamtimnas, selain aktif di masyarakat, juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Kelurahan untuk mendukung kelancaran tugas.ujar Babinsa Sutriyana.

Lanjut Babinsa sertu welem Labobar, saat berbincang-bincang dengan warga masyarakat Bintaran Wetan Gunungketur selain menjalin silaturahmi, Komsos tersebut lebih spesifik membahas masalah penanganan Covid-19 di wilayah Kel. Gunungketur tentang protokol kesehatan, dan gerakan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). terangnya.

“Sinergitas Babinsa dengan warga masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini harus semakin solid, mengingat penanganan Covid-19 ini membutuhkan kerjasama semua pihak, tidak bisa kerja sendiri-sendiri, untuk itu kita akan terus bagun suasana kebatina yang semakin erat dengan warga binaan.” kata sertu welem Labobar.(ST05)