Aksi Babinsa Bantu Warga Giat Karya Bakti Pembuatan Gorong Gorong

oleh -200 Dilihat

Wetar,-Suaratimurnews.com Aksi Kepedulian Babinsa dalam membantu meringankan segala kesulitan, usaha dan pekerjaan warga binaannya tak perlu diragukan lagi, kali ini yang dilakukan Babinsa Koramil 1511-06 Wetar, Serda Aswadi buton Melaksanakan Kegiatan karya bakti (Karbak) pembuatan gorong gorong, bersama masyarakat Desa Ustutun Pulau lirang Kecamatan Wetar barat kabupaten Maluku Barat Daya, Jumat (15/10/21.

Kegiatan yang merupakan implementasi dari Program Serbuan Teritorial dari Koramil 1511-06/Wetar ini merupakan suatu dukungan dari babinsa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya dan pekerjaan ini pun dilakukan babinsa bersama-sama warga masyarakat sekitar.

Pembuatan gorong-gorong ini dilakukan untuk mencegah terjadinya genangan air/banjir di Desa ustutun yang menjadi salah satu wilayah teritorialnya, karena selama ini masyarakat sekitar selalu waspada untuk mengantisipasi adanya banjir bila terjadi hujan deras dengan durasi yang lama, ungkap Serda Aswadi buton

Karya bakti Sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya babinsa untuk selalu membantu kesulitan masyarakat. “Dengan mengerjakan pekerjaan ini secara Gotong-royong kiranya akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan kampung” lanjut babinsa.

Kami selaku Babinsa di kampung ini akan selalu hadir untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana dikampung ini, “Karena kesejahteraan masyarakat juga merupakan kebahagiaan bagi kami para babinsa”, lanjutnya.

“Salah seorang warga pun turut mengutarakan bahwa Babinsa sangat berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, “Kami sangat senang memiliki Babinsa yang sangat peduli dengan masyarakatnya, tanpa dimintai pertolongan pun babinsa dengan suka rela akan membantu kami, Semangat terus Pak Babinsa”, ujarnya.(ST05)