Peduli Kesehatan Generasi Muda Babinsa Kawal Pelaksanaan Vaksin

oleh -321 Dilihat

Tiakur,-Suaratimurnews.com  Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur, Kopda Wawan Supriadi Melaksanakan Giat Vaksinasi Di SMP TK PATI di Desa Pati Kecamatan pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, kamis (07/10/21).

Dalam kesempatan nya kepada  media ini penerangan Babinsa menjelaskan,”Adapun rangkaian urut-urutan dalam pelaksanaan Vaksin tersebut meliputi,Pendaftaran/registrasi,Pendataan riwayat kesehatan (screning) dan Tensi,”ujarnya.

”Peserta vaksin yang memenuhi syarat dari hasil screning langsung menuju ruang Vaksinasi, Pelaksanaan pemberian vaksinasi, Pengambilan hasil/sertifikat vaksin setelah 30 menit observasi dan dinyatakan tanpa keluhan,”jelas

Dia menerangkan, “pemantauan kegiatan pengamanan pemberian vaksinasi Covid – 19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para siswa-siswi SMP TK PATI, agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut,”Kata Babinsa.

“Ditambahkan  kepedulian kesehatan terhadap generasi penerus  bangsa sudah menjadi tangung jawab seorang babinsa.tutupnya.(ST05)