Dengan Kabark Babinsa Bantu Warga Perbaiki Kubur Almarhum Alfons Luklay

oleh -195 Dilihat

Tiakur, -Suaratimurnews.com  Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur, Serka Liku Jatmiko melaksanakan karya bakti  (Karbak) memperbaikan Kubur Bapak Alfons Luklay Bersama masyarakat di Desa Wakarleli Kecamatan pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (04/10/21).

Serka Liku Jatmiko mengatakan, tujuan yang lebih mulia dari kegiatan ini adalah terciptanya kebersamaan serta kepedulian sebagai sarana komunikasi, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan yang ada.

“Adapun tujuan jangka panjang dari gotong-royong ini lebih kepada upaya melestarikan budaya bangsa,” ujarnya.

“Perbaikan kubur almarhum Bapak Alfons Luklay ini merupakan wujud nyata kerja sama antara TNI dengan warga yang selalu berjalan dengan baik. Selain memperbaiki kubur yang telah rusak ,” kata Serka Liku Jatmiko

Menurutnya, sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil), dirinya hadir untuk membantu meringankan benan warga binaan dalam melakukan perbaikan kubur almarhum bapak Alfons Luklay, maka itu babinsa selalu melakukan komunikasi bersama masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Gotong royong merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyakarat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa,” tukasnya.(ST05)