Rutin Giat Komsos Babinsa Dengan Warga Binaan

oleh -206 Dilihat

Tepa,-Suaratimurnews.com Babinsa koramil 1511-03/Tepa, sertu Romanus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat bertempat di Desa Yaltubung Kecamatan Pulau Babar kabupaten Maluku Barat Daya, Sabtu (02/10/21).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, dapat mewujudkan citra positif dimata masyarakat. Hadirnya Babinsa di tengah warga juga sebagai ajang silaturrahmi guna mempererat hubungan demi terciptanya situasi yang kondusif diwilayah.

Dalam Komsosnya, sertu Romanus mengatakan, Komsos merupakan suatu cerminan seorang Aparat Teritorial, terutama bagi Babinsa kepada Masyarakat binaannya, pelaksanaan Komsos juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Pelaksanaan komunikasi serta interaksi secara langsung dengan warga, diharapkan dapat mempererat hubungan Babinsa dengan warga, sehingga informasi dan permasalahan warga akan mudah diketahui dan segera dicarikan solusinya,jelasnya.

“Komsos kepada masyarakat sangat penting dilakukan, karena masyarakat adalah sumber informasi yang paling utama yang dapat kita peroleh, dengan Komsos ini juga kita dapat memperkokoh rasa kebersamaan serta kemanunggalan dengan rakyat,” pungkasnya.(ST05)