Ringankan Beban Warga Binaan Babinsa Giat Karya bakti

oleh -153 Dilihat

Tepa,- Suaratimurnews.com Babinsa koramil 1511-03/Tepa, Sertu D Labobar melaksanakan karya bakti (Karbak) plesteran rumah Bapak Ely Kerleli bersama masyarakat bertempat di Desa Tepa Kecamatan Pulau Babar Kabuaten Maluku Barat Daya, jumat (24/09/21).

Dalam arahan abinsa Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Sertu D Labobar

Menurutnya,Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa-03/Pulau Tepa Sertu D Labobar juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Dikatakannya, selaku babinsa mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah hadir dan rela membantu baik tenaga maupun pikiran dalam kegiatan karya Bhakti ini disinilah guna hidup bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat hal ini terlihat kekompakan, kerukunan hidup bermasyarakat yang begitu kental terjadi harapannya kegiatan seperti ini supaya dipelihara bila perlu ditingkatkan.

Sementara itu, pemilik rumah Bapak Ely Kerleli menyampaikan, banyak terima kasih kepada Babinsa dan warga yang telah setia membantu plesteran rumah saya.

“Selama ini bapak Babinsa selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di kampung, dan selalu memotivasi warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat gotong royong. Semoga Allah SWT,Tuhan yang maha esa membalas semua ketulusan, keikhlasan dan kebaikan bapak Babinsa dan saudara-saudara sekalian,” tuturnya.(ST05)