Penuh Keakraban, Babinsa Gelar Komsos Bersama LinmasDesa Nuwewang

oleh -150 Dilihat

Serwaru,-Suaratimurnews.com  Babinsa koramil 1511-04/Serwaru, kopda yuliuanus yakob Melaksanakan Komunikasi sosial (komsos) dengan aparat linmas Desa Nuwewang kecamatan pulau Leti kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (22/09/21).

Sesuai dengan tugas kewilayahannya kopda yuliuanus yakob pada kesempatan kali ini melaksanakan komsos dan sekaligus silaturahmi dengan aparat linmas Desa Nuwewang

Pada kesempatan komsos tersebut Babinsa menyampaikan, Sebagia seorang Babinsa dan aparat keamanan tingkat bawah yang langsung terjun ke masyarakat, dan juga selalu bersama  Babinsa dalam memonitoring wilayah, sehingga sebagai Babinsa kopda yuliuanus yakob merasa mempunyai kewajiban dan merasa ikut menjaga keamanan wilayah Binaan demi ke nyamanan masyarakat.

Kopda yuliuanus yakob Sehingga Babinsa bisa mengambil sikap dan Iangkah dalam setiap menghadapi tantangan ataupun mengambil keputusan yang kemudian di laporkan ke komando atas.

Selain itu  juga koordinasi dengan linmas sebagai partner patroli untuk selalu waspada terhadap perkembangan di wilayahnya dalam kurun waktu ini. agar Babinsa dalam setiap melaksanakan kegiatan yang bersifat untuk kebersamaan, lebih lebih yang bersifat keamanan lingkungan.

Babinsa juga sadar bahwa tanpa adanya kerjasama yang terbentuk dari beberapa pihak tidaklah mungkin bisa berbuat apa apa. Linmas adalah salah satu ujung tombak dari kegiatan dan penegak peraturan perda yang ada di wilayah.(ST05)