Melalui Karbak Babinsa-06/P.Wetar Bantu Warga Angkut  Matrial Pasir

oleh -165 Dilihat

Wetar,-Suaratimurnews.com  Bintara pembina Desa Babinsa koramil 1511- 06/pulau Wetar, Serda Aswadi buton Melaksanakan karya bakti (karbak) pengambilan matrial pasir untuk bangunan gereja, bersama masyarakat desa ustutun kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (20/09/21).

Dalam arahan babinsa-06/pulau wetar. Serda Aswadi buton bahwa, kegiatan karya bakti pengabilan pasir yang di lakukan oleh masyarakat Desa ustutun. dalam hal ini untuk pembagunan gereja. maka itu selaku babinsa harus hadir di tengah tengah masyarakat utuk turut serta membatun masyarakat untuk mengangkat pasir

Membantu ringankan beban Warga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian yang diberikan oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah binaanya, seperti yang telah dilakukan babinsa Serda Aswadi buton. membantu mendorong gerobak untuk mengakut material pasir untuk pembagunan gereja. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat ikatan persaudaraan dan tali silaturahmi serta membantu mempercepat penyelesaian pekerjaan.

“Sudah menjadi tugas kami untuk selalu peduli terhadap warga, dan berusaha semaksimal untuk membantu mengatasinya, meski hanya bantuan tenaga mudah-mudahan dapat mempercepat pekerjaan  pembangunan gedung gereja agar jemaat dapat melakukan ibadah dengan baik dan nyaman ,” ucap Babinsa.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Desa ustutun sangat berterimakasih atas bantuan Babinsa, “Ini merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk kami, kehadiran Babinsa di tengah masyarakat merupakan bukti nyata kedekatan TNI bersama kami masyarakat,” pungkasnya.(ST05)