Babinsa Pulau Masela Ajarkan Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa SMP Makmer

oleh -160 Dilihat

Masela,-Suaratimurnews.com Babinsa koraamil 1511-02 Pulau Marsela, Kopda Helmy Melakdanakan Giat Whanwil di SMP Makmer, Kecamatan Pulau Marsela kabupaten maluku Barat Daya, Senin (20/09/21).

Generasi muda harus kenal apa itu wawasan kebangsaan sehingga dapat mengerti dan memahami tentang nilai-nilai sejarah Bangsa Indonesia dalam merebut maupun mengisi kemerdekaan.

”Sebagai seorang aparat Babinsa yang dalam kesehariannya melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, berbagai kegiatan terus kita lakukan dan salah satunya membantu mengajar tentang wawasan kebangsaan kepada siswa SMP Makmer, ,” jelas Kopda Helmy

Diharapkan siswa sebagai generasi penerus bangsa dapat meningkatkan jiwa nasionalisme serta menumbuhkan rasa cintanya terhadap tanah air Indonesia.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari pihak sekolah. Sebab kehadiran Babinsa sangat membantu para guru dalam menambah pengetahuan siswa dalam menjaga keutuhan NKRI.

Selai itu juga babinsa Kopda Helmy membagikan masker dan menghimbau kepada para siswa-siswi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar memutus mata rantai penularan penyebaran virus covid 19 di wilaya ini.(ST05)