Karya Bakti Babinsa Bantu Warga Binaan Giat Pengalian Kubur

oleh -157 Dilihat

Serwaru,-Suaratimurnews.com  Babinsa Koramil 1511-04/Serwaru, Kopda Yongki F Godlieb Melaksanakan Karya bakti (Karbak) Bantu warga Masyarakat Desa tutukey  lakukan  Penggalian Kubur Almarhum Purnawirawan Bapak J.Yusuf yang bertempat di Desa Tutukaey  Kecamatan Letti Kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (16/09/21).

Dalam kegiatan kali ini Babinsa  Kopda Yongki F Godlieb mengatakan, Karya bakti pembuatan pengalian kubur Almarhum Purnawirawan Bapak J.Yusuf  bersama warga masyarakat Desa tutukey.

Sesampainya dirumah duka, babinsa pun memberikan ucapan belasungkawanya kepada keluarga yang sedang berduka.

“Kita sesama umat manusia bila pada saatnya pasti akan kembali ke pangkuan Sang Pencipta, untuk itu kepada keluarga yang ditinggalkan agar jangan terlalu larut dalam kesedihan dan percayalah bahwa almarhum sudah berada ditempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Kuasa”, ucap Kopda Yongki F Godlieb

Karena simpati terhadap warga masyarakat binaannya yang sementara berduka. Maka itu babinsa mengajak masyarakat Desa tutukey sama sama membantu melakukan pengalian kubur Almarhum Purnawirawan Bapak J.Yusuf,

Dikatakannya, Sebagai Aparat Komando Kewilayahan senantiasa mendukung kegiatan program dari komando atas seperti kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan di kampung gerbang sadu bersama antara TNI(babinsa) dan Masyarakat di mana terlihat sangat kompak dengan semangat gotong royong wujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Karya Bhakti merupakan metode binter bidang Bhakti TNI dan juga merupakan senjata paling jitu untuk membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah dalam rangka menyetarakan pembangunan di wilayah pedesaan.

Dengan kegiatan ini kedekatan TNI dengan rakyat semakin terlihat sehingga memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai modal utama juang yang tangguh dalam rangka mendukung tugas pokok para Babinsa di wilayah.”Ungkap Babinsa”.

Setelah berakhirnya prosesi pemakaman, Keluarga duka pun tak lupa memberikan apresiasinya kepada babinsa dan warga sekitar.

“Kami atas nama keluarga Almarhum Purnawirawan Bapak J.Yusuf mengucapkan rasa terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada Bapa Babinsa dan juga masyarakat Desa Tutukey yang telah banyak membantu kami hingga saat ini, dari proses pengalian kubur sampai proses pemakaman Semoga Tuhan selalu memberkati segala aktivitas yang dilakukan saudara-saudaraku sekalian, ucap salah seorang keluarga almarhum.(ST05)