Wujudkan Kemanunggalan TNI, Sertu Ruland permaha Komsos Bersama Warga Binaannya

oleh -187 Dilihat

Wujudkan Kemanunggalan TNI, Sertu Ruland permaha Komsos Bersama Warga BinaannyaWetar,-  Suaratimurnews.com Dalam rangka  mewujudkan kemanungalan TNI bersama Rakyat Bintara pembina Desa (Babinsa) koramil 1511-06/wetar utara sertu Ruland permaha, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan bapak simon Laimeheriwa di desa lurang kecamatan wetar utara kabupaten Maluku Barat Daya. Senin (06/09/21.

Sebagai Babinsa, sertu Ruland permaha wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaanya, sehingga melalui komunikasi tersebut Babinsa dapat mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan apa yang diinginkan oleh pemerintah sebagai program unggulan, untuk mensejahterakan masyarakat.

Seperti dilakukan oleh sertu Ruland permaha yang melaksanakan komsos bersama pengrajin Kursi Bambu yang ada di wilayah binaanya, apa yang dilakukanya merupakan bentuk kepedulian dan cara seorang Babinsa dalam membangun hubungan emosional.

sertu Ruland permaha mengatakan, selaku prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa, dirinya selalu hadir di tengah masyarakat untuk membangun kebersamaan dalam menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Komsos ini bertujuan untuk memberikan sentuhan moril, guna memotivasi warga untuk terus meningkatkan ide-ide kreatif, sehingga apa yang dilakukan dapat mendukung serta meningkatkan perekonomian warga,” kata sertu Ruland permaha

Lebih lanjut, sertu Ruland permaha berharap, apa yang dilakukan warganya tersebut dapat terus dikembangkan serta ditularkan sebagai ide yang positif kepada warga lainnya.(ST05)