Ciptakan Kebersamaan, Babinsa dan Warga Desa Tepa Angkat Batu Krikil

oleh -174 Dilihat

Tepa,Suaratimurnews.com – Babinsa koramil 1511-03/Tepa, Serda Antoni Frans Titirloloby Melaksanakan Kegiatan Karya bakti (Karbak) dalam rangka  bantu warga mengakat batu kerikil  bersama  Masyarakat desa Watuwei Kecamatan Dawelor Dawera Kabupaten Maluku Barat Daya, Sabtu (04/09/21).

Dalam kegiatan gotong-royong angkat batu krikil tersebut diikuti oleh warga setempat . Maka itu , Serda Antoni Frans Titirloloby di wilayah binaanya melaksanakan tugasnya dengan merangkul hati warga binaanya dengan cara melaksanakan karya bakti karena dengan hidup bergotong-royong dapat meringankan beban sesama masyarakat, dan mempererat tali silaturahi di antara warga serta Babinsa.

“Perlu kita syukuri sampai saat ini khususnya bagi warga Desa Tepa semua kompak. Adapun Tujuan kegiatan ini menciptakan hidup gotong-royong di dalam bermasyarakat. Apabila pekerjaan angkat batu krikil  dilaksanakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan dan cepat selesai,” kata dia.

” Menurutnya, Warga masyarakat Desa Tepa  sangat  mengapresiasi kegiatan tersebut, sehingga dalam melaksanakan kegiatan gotong- royong angkat batu krikil  ini sangat semangat  dengan hasil yang memuaskan.

Dikatakannya, Kegiatan semacam ini perlu ditingkatkan guna mempererat antara TNI  dan masyarakat sehingga dalam setiap permasalahan yang ada di desa  warga tidak merasa canggung dalam menyampaikannya. Menurut saya kegiatan seperti ini sudah bagus dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan untuk mempererat tali silahturahmi,” ucap Babinsa Koramil 1511-03/Tepa, Serda Antoni Frans Titirloloby

Dia juga menjelaskan, melalui kegiatan gotong-royong angkat batu tersebut, diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memupuk rasa kekeluargaan sehingga akan tercipta  kemanunggalan TNI–Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut salah satu warga desa Tepa  menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Babinsa dan warga yang mau menyempatkan waktunya untuk mengikuti gotong- royong.(ST05)