BI Maluku Berikan Bantuan Penanggulangan Covid 19 Untuk Pemkot Ambon

oleh -204 Dilihat

Ambon,-Suaratimurnews.com Masih belum berakhirnya pandemic Covid-19 memerlukan kerjasama, koordinasi hingga sinergi  yang baik dari berbagai pihak untuk dapat mempercepat upaya penanganannya.

Berbagai kebijakan dan langkah nyata telah dilakukan oleh berbagai pihak, baik melalui pemerintah pusat, daerah, lembaga vertikal, hingga berbagai lapisan masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Guna mendukung upaya penanggulangan pandemi  Covid-19 di Kota Ambon, Kantor Perwakilan  Bank Indonesia  Provinsi Maluku melakukan langkah nyata melalui pemberian  Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada berbagai pihak.

Salah satunya adalah melalui pemberikan paket kesehatan kepada Dinas Kesehatan Kota Ambon berupa paket  vitamin untuk masyarakat terpapar Covid-19 yang  melaksanakan isolasi mandiri (isoman).

Selaini tu, diberikan pula paket Alat Pelindung Diri (APD)berupa 1.000 buah masker N95 dan surgical gown yang ditujukan kepada tenaga kesehatan di Kota Ambon.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 24 Agustus 2021  yang lalu bertempat di Kantor Dinas Kesehatan  Kota Ambon.

Bantuan ini  diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Noviarsano Manullang, dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon,  drg. Wendy Pelupessy, didampingi oleh jajaran pimpinan dan staf DinasKesehatan Kota Ambon.

“Selanjutnya, bantuan ini dikelola oleh UPTD Balai Pengelolaan Obat.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku  Noviarsano Malullang mengatakan  bahwa bantuan ini diharapkan dapat memberikan tambahan semangat dan tenaga khususnya bagi tenaga kesehatan dan juga  staf Dinas Kesehatan, serta bagi masyarakat terkena Covid-19 untuk dapat memulihkan keadaan dan  beraktivitas seperti sedia kala.

Dirinya  berharap seluruh tenaga kesehatan dan pemerintah dapat senantiasa diberikan perlindungan dan kekuatan sebagai garda  terdepan dalam upaya penanggulangan  covid-19.

Sementara itu  Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku atas  langkah nyata yang dilakukan dalam bersinergi untuk mendukung program percepatan penanggulangan Covid-19, khususnya di Kota Ambon.(*)