Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur, Ajak Warga Binaan Kerja Bakti

oleh -178 Dilihat

Tiakur,- Suaratimurnews.com Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 1511-01/ Tiakur, Kopda Irfan.Tuanaya

Melaksanakan karya bakti (Karbak) di Rumah Bapak Pendeta Simon.k di Desa Ketiletpei Kecamatan pulau Lakor Kabupaten Maluku Barat Daya, Jumat (27/08/21).

Melalui karya bakti Babinsa koramil 1511-01/Tiakur, Kopda Irfan.Tuanaya turun langsung ke wilaya binaannya untuk membantu masyarakat Desa Ketiletpei dalam melakukan pembagunan rumah Bapak pendeta Simon.k agar dapat meringankan beban masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kopda Irfan.Tuanaya mengatakan sudah menjadi salah satu tugas Babinsa untuk membantu dalam kegiatan yang ada di wilayah desa wilayahnya, seperti halnya kegiatan Karya Bakti di rumah bapak pendeta simon k.

“Membantu karya bakti sudah menjadi tugas Babinsa sebagai wujud nyata sinergitas TNI dalam hal ini Koramil 1511-01/Tiakur, denga warga masyarakat,”. Ujarnya.

Kopda Irfan.Tuanaya
menambahkan, Dengan adanya karya bhakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan dan keakraban bersama masyarakat. Selain itu juga dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu, tolong-menolong antar semua elemen masyarakat.

“Semoga Kehadiran Babinsa dapat menumbuhkan motivasi warga Desa agar antusias dan guyup serta semangat. Sehingga, bisa memupuk rasa persaudaraan dan sinergitias antara Babinsa bersama rakyat tetap Kokoh,”Ucap babinsa

“Saya berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat sudah berjalan dengan baik ini bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, menurutnya. “Karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa sebagai cara berkomunikasi dengan masyarakat binaan nya.(ST05)