DPRD Bakal Panggil Pihak Bank Mandiri,Jika Persulit KUR

oleh -187 Dilihat

Ambon,Suaratimur.com – Setelah mendengar beberapa keluhan dari masyarakat terkait pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada PT Bank Mandiri disaat situasi pandemi covid 19, maka tegaskan bakal memanggil pihak bank mandiri guna meminta penjelasan.

DPRD Maluku, Halimun Saulatu mengatakan, pihak PT Bank Mandiri di Ambon harus memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak mengajukan permohonan Kredit Usaha Rakyat (KUR) apalagi disaat situasi pandemi Covid-19.

“Ada banyak keluhan yang disampaikan dan sebagai wakil rakyat ihwal keluhan itu harus kami respon,” ujar Saulatu, Senin (2/8/2021).

Menurutnya, sesuai informasi yang disampaikan itu, salah satu yang menjadi kendala bagi masyarakat untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) itu adalah sistem pelayanan yang terkesan terlalu birokratis.

Mirisnya, banyak masyarakat yang sudah berusaha mengajukan pengajuan KUR itu berunjung dengan mengecewakan.

“Ada yang sudah memenuhi syarat, ada yang dari awal berusaha keras, tapi nyatanya mereka tidak bisa mendapatkan bantuan KUR itu,” sebut Halimun.

Politis Partai Demokrat itu menambahkan perlunya DPRD sebagai lembaga rakyat untuk memanggil pihak Bank Mandiri guna memberikan penjelasan terkait dengan sistem pelayanan serta keluhan masyarakat.

” Saya akan berkoordinasi bersama Ketua Komisi, agar dapat diagendakan pemanggilan pihak Mandiri, “tambah Halimun. (**)