DKP Maluku Minta Dinas PUPR Tangani jalan Menuju BBL Dobo

oleh -57 Dilihat

Ambon,-Suaratimurnews.com Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Maluku minta Dinas PUPR Maluku Tangani pembangunan jalan produksi menuju Balai Budidaya Laut Dobo kabupaten Kepulauan Aru.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Maluku M.S Latuconsina.S.Pi M.Si saat mengikuti rapat evaluasi pengawasan dengan komisi II DPRD Maluku pekan kemarin

“Mengingat jalan tersebut sangat penting dan merupakan akses menuju kantor produksi. BBL Dobo.

Selain itu kantor Balai Budidaya Laut Dobo untuk pembangunan sarana dan prasarana telah dilaksanakan sejak tahun 2018-2019 dan sementara melengkapi Sapras yang ada, sedangkan operasional balai dilaksanakan di gedung eks LPPLHP Dobo.

Dia mengaku saat ini menyelesaikan BBL Dobo terkendala listrik dengan alasan biaya pemasangan aliran listrik dari tiang terdekat di lokasi itu menjadi beban UPD dengan rincian diatas 1 miliar.

Tak hanya itu pada tahun 2024 ada edaran dari PLN untuk mengajukan itu telah memenuhi persyaratan dan tahun 2024 masalah listrik di BBL Dobo bisa terselesaikan.”ujarnya.

Ditambahkan Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak dinas PUPR untuk membangun akses jalan masuk menuju BBL Dobo.”ungkapnya.(ST01)