Pangkalan PLP Tual Resmi Tutup Posko Angkutan Laut Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

oleh -129 Dilihat

Tual,Suaratimurnews.com Direktorat Perhubungan Laut Pangkalan PLP Tual, Indonesia Sea And Coast Guard, secara resmi menutup posko angkutan Lebaran tahun 1445 Hijriah di beberapa lokasi pelabuhan strategis di wilayah Maluku.

Demikian disampaikan oleh Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Tual, Indonesia Sea And Coast Guard  Jusuf Heljanan., ST, MH dalam penjelasan pers yang diterima media ini Jumat (26/4/2024)

Menurutnya penutupan posko angkutan Lebaran ini telah dilaksanakan dengan lancar dan aman berkat kerjasama semua pihak terutama masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman dan kembali, serta dukungan yang solid dari pemerintah daerah.

Tak hanya itu personil Pangkalan PLP Kelas II Tual yang bertugas melaksanakan WASPAM dibeberapa pelabuhan turut mengikuti Giat Penutupan Posko Angkutan Laut Lebaran yang terletak di beberapa Pelabuhan yakni, Pelabuhan Yosudarso Ambon, Pelabuhan Tulehu Maluku Tengah, Pelabuhan Yosudarso Tual, Pelabuhan Dobo, serta Pelabuhan Rakyat Desa Mastur dan Rat.”ujarnya.

Untuk itu kami menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kelancaran kegiatan ini. Khususnya kepada masyarakat yang telah menjaga ketaatan serta keselamatan saat melaksanakan mudik lebaran dengan menggunakan kapal laut, serta kepada pemerintah daerah yang telah turut berkolaborasi demi terwujudnya “Mudik Ceria Penuh” Ucapnya.

Pihaknya mengharapkan semoga semangat silaturahmi di antara sesama terus terjaga, sehingga masyarakat dapat terus bergerak menuju keadilan dan kemakmuran yang berkelanjutan.

Ditambahkan kami Tetap Optimis menjaga keamanan dan keselamatan pelayaran di Wilayah Indonesia Timur.”ungkapnya.(*)