Pangkalan PLP Kelas II Tual Siapkan Angkutan Laut Gratis Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024

oleh -230 Dilihat

Tual, -Suaratimurnews.com Dalam rangka mendukung program mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Tual Indonesia Sea and Coast Guard dengan berpartisipasi menyiapkan Kapal Negara Patroli KN. Salawaku P.213 untuk pelayanan mudik gratis bagi masyarakat di wilayah Maluku, khususnya Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tual, Jusuf Heljanan, ST, MH, bersama dengan Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tual dan Kepala Distrik Navigasi Kelas III Tual, hari ini membuka pelaksanaan Mudik Gratis dengan tema “Mudik Ceria Penuh Makna” di Pelabuhan Yosudarso Tual.

Acara ini juga menandai keberangkatan rombongan pemudik yang akan menggunakan moda transportasi Kapal Negara Patroli Indonesia Sea and Coast Guard KN. Salawaku P.213 Rute Banda Eli, Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Maluku Tenggara dengan Jumlah Pemudik sebanyak 60 Orang.”ujarnya.

Menurutnya program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam merayakan Lebaran Idul Fitri dengan Ceria dan Penuh Makna.

Tak hanya itu Kapal KN. Salawaku P.213 siap melayani perjalanan yang aman dan nyaman bagi seluruh pemudik. Kami berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi seluruh masyarakat yang berpartisipasi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kementerian Perhubungan serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan program ini.

Salah satu pemudik Salamon mengaku ini merupakan program kementerian perhubungan yang pertama kalinya , sehingga kam bisa merasakan, dampaknya.

Pihaknya sangat senang dan terbantukan dengan program ini ,karena daerah kami merupakan wilayah kepulauan sehingga akses transportasi laut yang ada,sangat terbatas untuk mengikuti mudik idul fitri.”ungkapnya.(*)