PJ Walikota Ambon Hadiri Acara Hut Madrasah Tsanawiyah Ke 32 Tahun

oleh -255 Dilihat

Ambon, -Suaratimurnewscom Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menghadiri acara hut madrasah Tsanawiyah ke 32 tahun yang berlangsung pelataran Mts Negeri Ambon Kebun cengkeh Kota Ambon,Selasa ( 01/08/23).

“Hari ini semua orang memandang MTs , karena kualitas pendidikan terbangun disini sebab banyak prestasi yang diraih oleh MTs Negeri Ambon,”ujar Wattimena

Untuk itu, pendidikan saat ini menjadi bagian penting yang dilakukan oleh Pemkot
“Kenapa penting? karena tanggungjawab kita untuk menyiapkan generasi penerus bangsa kita dalam rangka kita menuju Indonesia emas tahun 2045.

Bagi generasi seperti apa yang musti kita siapkan yaitu generasi Kota Ambon yang memiliki kemampuan intelektual tetapi memiliki karakter mental spiritual yang baik,

kita tidak bisa berharap anak-anak kita ini sukses hanya bermodalkan kepintaran dan kecerdasannya tanpa diikuti dengan karakter yang baik dan mental spiritual yang baik. Karena itu upaya ini terus dilakukan oleh Pemkot Ambon,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan MTs tidak perlu diragukan lagi, sebab kemampuan intelektual terus diupayakan tetapi soal pemahaman keagamaan, baca Al-quran, mengaji dan lain sebagainya itu adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas spritual anak-anak untuk siap menghadapi tantangan dimasa yang akan datang.

“Masih ada 22 tahun bagi kita untuk menyiapkan anak-anak didik yang memiliki mental spiritual yang baik dan itu kita bisa lakukan pada seluruh tingkatkan pendidikan yaknI SD, SMP dan sederajat di Kota Ambon termasuk MTs.

Sehingga Pemkot terus meningkatkan kualitas para pendidik atau guru, sarana dan prasarana pendidikan di kota ini, tetapi juga terus mengajak seluruh guru dan stakeholder dibidang pendidikan lebih mengembangkan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang dampaknya untuk membangun atau menggerakkan minat bakat bahkan memperkuat mental spiritual terhadap tumbuh kembang anak-anak Kota Ambon,”jelasnya. (*)