Kadis Kesehatan Buru :’ Gedung Lama Puskesmas Mako Sedang Direnovasi Untuk Ditempati Pasien. Namlea,-Suaratimurnews.

oleh -130 Dilihat

Namlea,-Suaratimurnewscom Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Ny Hj Yulianis Rahim,SKM,M.Kes menjelaskan, benar pemberitaan yang di lansir lewat Media bahwa kerusakan pasilitas gedung Puskesmas Mako, sehingga Dinkes telah melakukan renovasi gedung lama untuk bisa memindahkan para pasien.

Untuk menjawab pemberitaan tersebut maka Kadis menyebutkan bahwa, terkait dengan sejumlah pasilitas gedung Puskesmas mako yang rusak, pihaknya sedang melakukan renovasi terhadap gedung yang lama, agar petugas kesehatan dan pasien yang rujuk di puskesmas mako dapat pindah untuk menempati gedung lama yang sudah di renovasi dalam bulan ini, namun gedung tersebut sementara finishing” Ujarnya..

Dikatakan Ibu Hj Yulianis, bila petugas kesehatan dan pasien yang di rujuk suda menempati gedung lama yang sudah di renovasi, maka, gedung baru yang sudah rusak sejumlah pasilitas akan diusulkan anggaran lewat pemerintah daerah, karena gedung ini adalah milik pemerintah” Ujar Kadis Kesehatan Buru.

Anggaran yang kami usulkan itu dilakukan melalui media untuk di input kedalam Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), setelah pemerintah daerah mengeluarkan SIPD maka, selanjutnya dilakukan proses tender atau pelelangan, agar gedung yang baru ini bisa dilakukan renovasi bagi kontraktor yang menang proses lelang” Ucap Ibu Hj Rahim.

Terkait dengan minimnya tenaga dokter Kata Kadis, sementara ini pihaknya sedang membuka pendaftaran untuk dokter yang nantinya bertugas di puskesmas mako, petugas dokter tersebut itu mulai dari dokter PTT maupun dokter dari P3K. (AK).