Wakapores Dan Kadis Kesehatan Kunjungi Vaksinasi  Empat Desa di Bursel

oleh -362 Dilihat

Namrole,-Suaratimurnews.com  Wakapolres Pulau Buru, Kompol Janny Parinussa bersama Kadis Kesehatan Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hi Ibrahim Banda kunjungi Vaksinasi Empat Desa di Kecamatan Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Selasa 14 Desember .2021.

Empat Desa yang dikunjungi di Kecamatan Namrole dalam rangka vaksinasi itu dintaranya, Desa Batu Tulis, Wamkana, Waenalut dan Desa persiapan Wafraen, Selain dihadiri Wakapolres dan Kadis Kesehatan juga menghadirkan petugas dari Dinas Kesehatan, Kapolsek Namrole, AKP Zainuddin didampingi Danton Brimob, Ipda Benny Dawi, SH dan Para Babinsa.

Ratusan warga dari Empat Desa tersebut yang terdaftar mengikuti vaksinasi, namun yang ikut vasin untuk Tiga Desa berjumlah 135 orang, sementara berita ini naik cetak warga di Desa Waenalut masih dalam tahapan pelaksanaan vaksin.

Kadis Kesehatan, Hi.Ibrahim Banda Kepada Wartawan Mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Bursel saat ini sesuai anjuran Pemerintah, dimana selama ini masyarakat Bursel yang sudah mengikuti/ fainal mengikuti vaksinasi mencapai 43 persen, sementara untuk Update  data untuk Lima kecamatan lain belum masuk.

Walaupun demikian Kata Banda target vaksinasi untuk warga Kabupten Bursel, baik itu orang dewasa maupun anak sekolah mendasari pada umur, diperkirakan hingga akhir Desember 2021 dapat memenuhi target yang telah diminta Pemerintah Pusat (Pempus) maupun Pemerintah Provinsi Maluku.

Sementara terpisah Wakapolres Pulau Buru, Kompol Janny Parinusa Menuturkan, Antusias Warga Kabupaten Bursel untuk mengikuti vaksinasi sangat menonjol, walaupun selama ini ada krikil krill kecil Hatau isu miring yang sering menghasut warga agar jangan divaksin  dengan  menyampiakan Hoaks/ Berita miring  bahwa, vaksin itu membahayakan Manusia” Ujarnya.

Walaupun dengan isu miring itu Kata Parinusa, pihak Kepolisian maupun pihak TNI bersama Pihak Dinas Kesehatan dan Instansi terkait tidak henti– hentinya melakukan sosialisasi  Vansinasi di lapangan dan vaksinasi sangat membantu kekabalan tubuh manusia  dan menghidari penyakit Covid-19.

Mengakhiri hasil Wawancara Kata Wakapolres Buru, dengan hasil sosialisasi selama ini dilapangan terkait vaksinasi, maka antusias masyarakat untuk di vaksin cukup membludak, dan diakhir 31 Desember 2021 Masyarakat Kabupaten Buru dan Kabupaten Burselatas izin Tuhan dipastikan telah di vaksin mencapai 70 persen” Tegas Parinusa. (AK)