Bangun Sinergitas Babinsa Giat Komsos Dengan Kades Oirata Timu

oleh -184 Dilihat

Wonreli,- Suaratimurnews.com Babinsa Desa Oirata Timur koramil 1511- 05/Wonreli, Serka Wm Manuata melaksanakan komunikasi Sosial (KOMSOS) dengan kepala Desa Oirata Timur bapak Yan Lewensere bertempat di kantor Desa Desa Oirata Timur Kecamatan Pulau Pulau Terselatan Kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (02/12/21).

Hal ini dilakukan secara rutin dan sinkronisasi itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah desa binaannya.

Serka Wm Manuata secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan kepala Desa Oirata Timur mengatakan,
“Pembinaan komunikasi sosial ini memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, khususnya Babinsa untuk mendukung tugas pokok TNI”.

Menurutnya Komsos dengan kepala desa secara langsung agar hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya kepala desa dapat menyebarluaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna melakukan deteksi dini dan cegah dini”.

Dalam komsosnya, “Babinsa Serka Wm Manuata juga mengajak aparat desa bersama-sama berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat seperti upaya pencegahan penyebaran virus covid-19” pungkasnya

Selain itu Kepala Desa Oirata Timur bapak Yan Lewensere tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang mana sudah memberikan masukan dan arahan serta selalu peduli terhadap kondisi dan memberikan pengamanan di Desa ini.(ST05)