Lakukan Karya Bakti Babinsa Bantu Ringankan Beban Warga Binaan

oleh -382 Dilihat

Tepa,-Suaratimurnews.com Babinsa koramil 1511-03/Tepa Serda Antoni Frans Titirloloby Melaksanakan Kegiatan Karya bakti (Karbak) Pembuatan pondasi Rumah, Bapak Yosadak Raprap bersama  Anggota Unit sion Jemaat Desa Watuwei Kecamatan  Dawelor Dawera Kabupaten Maluku barat daya, Selasa (23/11/21).

“Kegiatan Kerja Bhakti maupun Komsos rutin dilakukanya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

Pada kesempatan tersebut Serda Antoni Frans Titirloloby mengatakan, membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Yosadak Raprap menambahkan, “secara pribadi sebagai pemilik rumah saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembagunan rumah saya, yang sementara masih tahap pembuatan pondasi,“ katanya.(ST05)