Eratkan Keharmonisan Dengan Warga Binaan, Babinsa Aktif Lakukan Komsos

oleh -324 Dilihat

Tepa,-Suaratimurnews.com Babinsa Koramil 1511-03/Tepa, Koptu  Albert S melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) Dengan Masyarakat  Mahaleta  Bapak Yudit Kahyoru di Desa Tepa kecamatan pulau Tepa kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (17/11/21).

Akrab dengan warga diwilayah binaan merupakan tugas pokok Babinsa Koramil 1511-03/TEPA, salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) secara rutin guna membangun interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Kegiatan rutinitas komsos ini merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga di wilayah, yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di wilayah,” ujar Koptu  Albert S .

Dirinya juga mengatakan, Dengan rutin melakukan Komsos dengan berbagai lapisan masyarakat di wilayah, kehadiran Babinsa akan di terima baik dan positif di tengah lingkungan masyarakat. Disamping itu perkembangan situasi dan kondisi di wilayah sekecil apapun akan dapat terpantau oleh Babinsa, sehingga jika ada permasalahan bisa lebih awal Babinsa mengambil langkah untuk mengatasi permasalahan yang terjadi,” jelasnya.

Dalam komsosnya Babinsa juga menyampaikan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap patuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah diri kita dari penularan Wabah virus Covid 19, selain itu dirinya juga meminta warga untuk terus menjalin dan memelihara silaturahmi dengan sesama warga agar rukun warga dan suasana yang kondusif tercipta di wilayah tersebut.” Pungkasnya.(ST05)