Bupati Aru : Target Kita Akhir 2021 Herd Immunity Capai 70 Persen

oleh -446 Dilihat

Dobo – Suaratimurnews.com Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru menargetkan diakhir 2021, tingkat herd Immunity mencapai 70 persen.

” Kita menargetkan di akhir 2021 ini, herd Immunity di Aru dapat mencapai 70 persen dan paling rendahnya kita bisa capai 50 persen,” tegas Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga, Senin (15/11/2021) di tribun lapangan Yos Sudarso Dobo usai melakukan penyuntikan kepada salah satu siswi yang menandakan vaksinasi pelajar di gelar.

Dijelaskan Gonga, Pencapaian ini akan berdampak langsung pada status kita di daerah, yang mana jika kita capai vaksinasi hingga 70-75 persen maka daerah kita akan berada pada level 2.

Dikesempatan tersebut juga, Bupati Kepulauan Aru memberikan apresiasi yang luar biasa atas partisipasi masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi masal tersebut.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa atas partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi yang di laksanakan hari ini,” ucapnya.

Dikatakan, saat ini vaksinasi masal yang di berikan bagi siswa/siswi SMP Negeri 1 Pulau-Pulau Aru. Selain itu, sambungnya, program vaksinasi untuk pelajar ini akan dilakukan terus hingga semua pelajar di Kepulauan Aru semuanya dapat di vaksinasi.

” Vaksinasi ini merupakan program Nasional maupun program Pemkab Aru sehingga semuanya wajib ikut baik itu pelajar, ASN dan maupun masyarakat sehingga kita semua dapat terhindar dari penyebaran covid-19,” pungkas Bupati Gonga.(ST04)