Putus Penyebaran Virus Covid 19 Babinsa pantau Serbuan Vaksinasi

oleh -155 Dilihat

Serwaru,- Suaratimurnews.com Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 1511-04/Serwaru, Koptu Yongki F Godlieb. Melaksanakan Kegiatan pemantauan serbuan Vaksinasi Bersama Masyarakat Desa Laitutun. Kecamatan pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya, selasa (02/11/21).

Koptu Yongki F Godlieb. mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya Kodim 1511-01/Serwaru terhadap kemanusiaan.

“Selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” tutur Koptu Yongki F Godlieb.

Lebih lanjut, disampaikan Koptu Yongki F Godlieb,
pada vaksin kali ini sebelum mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, ada tahapan pemeriksaan data, screning atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19. ujarnya Koptu Yongki F Godlieb.

Ditambahkannya, setelah mendapatkan suntikan vaksin, seusai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan meninggalkan tempat kegiatan.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5M,” kata Koptu Yongki F Godlieb.