Pam Puter Pos Leti Lakukan Komsos Pembinaan Melatih Wawasan kepada para pemuda pulau Leti

oleh -295 Dilihat

Leti,- Suaratimurnews.com Pam puter pos leti 731/kabaresi melakukan pembinaan melatih pemuda pemuda warga pulau leti yang sudah lulus Sekolah dan yang bercit-cita ingin menjadi tentara maupun polisi, agar dapat mahami Pengetahuan kewarganegaraan, Cara mengambar, Hitungan koran atau giat jas, senin (18/10/21).

Melalui rilis Dan pos pulau leti Lutfi sianota yang di berikan media ini bahwa, Dengan tujuan sebagai pengetahuan dan bekal untuk pemuda desa binaan dalam menghadapi giat seleksi kedepan.

Dalam kegiatan Komsosnya kali ini, pos pam puter menyampaikan, membuka wawasan kewarganegara bagi para pemuda pemuda pulau leti agar dapat mengikuti seleksi seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD sepanjang tahun 2021. Mulai dari penerimaan Tamtama, Bintara hingga Perwira serta apa saja yang menjadi persyaratannya. Dan bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri ke Koramil atau juga bisa langsung ke Kodim 1511/pulau moa.

Lajut Lutfi, menambahkan bahwa untuk menunjang wawasan bagi pemuda agar dapat meningkatkan peluang para pemuda/pemudi dari pulau leti yang sudah lulus sekolah dan bercita-cita untuk menjadi TNI agar dapat menyiapkan dirinya masing-masing.

Menurutnya, memberikan pembinaan gratis kepada seluruh para pemudah yang mau ikut sleksi Tes TNI , harus mengikuti pembinaan fisik dan mental, pemeriksaan kesehatan dan juga harus menyiapkan surat-surat atau berkas-berkas persyaratan administrasinya.

Dikatakannya, Pembinaan bagi para pemuda pulau leti bagian dari tugas pokok pam puter yang bertugas di daerah perbatasan.

Sementara itu, salah satu pemuda pulai leti mendengar penjelasan dari satgas pam puter merasa tertarik dan berkeinginan untuk ikut seleksi. “Dari apa yang disampaikan pak satgas pam puter, tentang persyaratan masuk serta adanya pembinaan dari Kodim secara gratis ini, membuat saya berkeinginan untuk mencoba mengikuti seleksi penerimaan anggota TNI,” tuturnya.(ST05)