Dandim: Bangun Pondasi Utama Dalam Keluarga Harus Dengan Iman

oleh -445 Dilihat
Tampak Dandim 1511 P Moa Bersama Ketua Persit memberikan arahan kepada Anggota dan Ibu-bu Persit

Tiakur,- Kodim 1511/ pulau Moa melaksanakan kegiatan dalam rangka mempererat Tali silaturahmi antara komandan dengan anggota prajuritnya bersama istri para anggota prajurit kodim 1511/Pulau Moa , ibu-ibu persit kartika candra kirana cabang pulau moa yang berlangsung di aula makodim 1511/ pulau Moa, Rabu (08/09/21).

Di sela sela kegiatannya Dandim 1511/Pulau Moa letkol Inf Wira Muharommah bahwa, Membangun pondasi rumah tangga harus dengan iman yang kuat maka itu, pengarahan kepada prajurit dan keluarganya sangatlah penting, dengan tujuan memberikan dan menjalin ikatan emosional antara pimpinan dan bawahan.

Adapun arahan yang di berikan Dandim bahwa, pentingnya keharmonisan rumah tangga dan pentingnya pendampingan istri kepada suami di medan tugas dimanapun suami bertugas, Dimakodim maupun koramil, karena keluarga sejati pasti tugasnya berjalan dengan baik tidak ada kendala apapun di tempat tugas.

Menurutnya sebagai umat beragama kita patut berlandaskan nilai agama kita sebagai penopang hidup sehari-hari.

Dikatakannya, di dalam keluarga yang sejati itu menyatukan dua orang yang berbeda dan saling pengertian satu sama yang lain, maka itu istri selalu setia mendampingi suami dimanapun suami bertugas

Olehnya, menjalani rumah tangga dengan iklas dan menerima kekurangan dan kelebihan antara suami istri pasti di berkati dan sekaligus menjadikan agama sebagai pedoman hidup kalian dalam membangun satu rumah tangga yang harmonis dan bahagia.

Di tempat yang sama ketua persit kartika candra kirana cabang pulau moa Ny.Wira Muharomah Bahwa, masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) bentuknya ada dua yakni KDRT berupa verbal dan KDRT berupa fisik, verbal itu lewat kata-kata yang kasar dan fisik itu di pukul atau dianiaya, maka itu kita harus menghidar dari KDRT tersebut agar secara tidak sadar melakukan hal tersebut kepada pasangannya.

Selain itu juga ketua persit berpesan kepada ibu- ibu persit bahwa, kalau ada kekerasan dalam rumah tangga segera lapor ke ketua persit agar secepatnya harus di tindak lanjuti, tegas ketua persit cabang pulau moa Ny.Wira Muharomah.

Olehnya, sesuai janji ibu-ibu untuk mendampingi suami kemanapun berdinas, karena istri mendampingi suami bisa menjalankan tugas negara dengan baik, harap ketua persit cabang pulau moa Ny.Wira Muharomah.

Dandim berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi panutan keluarga yang harmonis dan istri dapat mendampingi suami melaksanakan tugas dengan baik.(ST05)