Prihatin Dengan Dunia Pendidikan ,Babinsa Mengajar SD Kristen Watuwei

oleh -621 Dilihat

Tepa,- Suaratimurnews.com Babinsa koramil 1511-03/Tepa Serda Antoni Frans Titirloloby Melaksanakan Kegiatan Belajar Mengarjar bersama siswa siswi SD Kristen Watuwei, Kecamatan Dawelor Dawera Kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (02/09/21).

Kegiatan ini dilakukan babinsa, dikarenakan minimnya tenaga guru pelayan pendidikan Desa Watuwei, keterbatasan tenaga pengajar menjadi kendala besar bagi SD Kristen Watuwei, sehingga berdampak bagi para pelajar.

Dengan berbekal buku petunjuk dari dewan guru, babinsa memberikan materi pelajaran IPA (ilmu pengetahuan Alam) agar para pelajar tidak keluar dari jalur pelajaran yang telah mereka ikuti. Dan diakhir mata pelajaran, babinsa juga menambahkan pelajaran Pengetahuan Pancasila dan Lagu-lagu Nasional.

Babinsa mengungkapkan, kehadirannya disekolah ini merupakan tanggung jawab moril baginya sebagai aparat kewilayahan, karena para siswa-siswi ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita perjuangkan, agar mereka nantinya dapat mengejar cita-citanya dimasa depan sehingga dapat membahagiakan orang tuanya masing-masing.

Mendapati kehadiran seorang Prajurit TNI diruangan kelas mereka, awalnya para siswa-siswi ini kaget dengan hadirnya babinsa untuk mengajar dalam proses belajar mereka. Namun karena babinsa mengajari mereka dengan senyum dan canda tawa, para pelajar tersebut pun akhirnya bersemangat dan sangat antusias dalam menerima pelajaran dari sang babinsa.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang Gura SD Kristen Watuwei saat mengungkapkan,
“bahwa dirinya sangat senang dengan kedatangan Bapak Tentara dalam ruangan kelasnya, Terimakasih Pak Babinsa karena telah mengajari kami disini, kami sangat senang sekali, Semoga Tuhan Memberkati”.(ST05)