Gebyar Kelompok Nelayan Desa Oki Baru Resmi Dibuka Bupati Bursel

oleh -252 Dilihat

Namrole,Suaratimurnews Suani Sdr Drusilla Ee quBupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulisa Di damping Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily, secara resmi membuka Gebyar Nelayan Pulau Oki . Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Oki Baru, Kecamatan Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel Sabtu 21/8 2021.

Kegiatan ini bertujuan, untuk melindungi dan melestarikan ekosistem pesisir dan laut, serta memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh nelayan tentang Biota Laut dilindungi dan dilarang untuk diekspolitasi.

Bupati Bursel Dalam Sambutan Mengatakan, wilayah bibir pantai merupakan wilayah – wilayah ekosistem pesisir yang sangat memberikan peran yang sangat penting terhadap kelangsungan ekositiem laut.

Dikatakan Hj Safitri, Kegiatan yang dilaksanakan saat ini oleh kelompok nelayan Pulau Oki adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat di Desa Oki Baru dan pada umumnya Warga Bursel, komitmen seperti dicontohkan kelompok masyarakat lain atau suwasta, sehingga masyarakat dapat mengambil peran sesuai dengan Besik dan ketrampilan yang dimiliki turut serta membantu Pemerintah daerah” Kata Bupati.

Kabupaten Bursel Tambah Hj Safitri, Merupakan wilayah kepulawan potensi terbesar adalah hasil laut, maka perlu adanya perlindungan dan pengawasan terhadap pemanfatan dan pengelolaan sumber daya laut.

Dicontohkan Bupati, Sering terjadi penangkapan terhadap ikan/Biota laut yang dilindungi oleh Pemda setempat penggunaan bahan peledak dan beracun yang meruka ekosistem pesisir dan laut, maka Saya berharap melalui kegiatan ini, Biota laut dapat dilindungi para nelayan” Harap Hj Safitri.

Hadir dalam kegiatan ini Selain Bupati dan Wakil Bupati, Hj Safitri Malik Soulissa – Gerson Eliaser Selsily, juga dihadiri Para Asisten dan Sataf Ahli, Pimpinan OPD, Camat Namrole, Babinsa, Tokoh Agama, Adat tokoh Masyarakat, Pemuda, Kelopmk Nelayan dan petugas penyuluh Perikanan (Adam Kiat)