Ditiolebit Resmi Dilantik sebagai Ketua DPC PKB MBD

oleh -

Tiakur,Suaratimurnews.com – Nyongki .S. Ditiolebit secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten maluku barat daya Periode 2021-2026 dalam rangkaian acara Musyawarah Cabang DPC PKB Kabupaten maluku barat daya, pada Sabtu kemarin (30/7/2021) di Aula kantor Desa Patti.

Pengukuhan sekaligus pelantikan sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Maluku barat daya periode 2021-2026 ini, dilaksanakan serentak dengan pelantikan jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten MBD untuk periode yang sama yakni,
Karel Helnia sebagai sekretaris Partai PKB, Hesty Tuanakotta sebagai Bendahara partai PKB, dan juga Dewan syura PKB MBD Rusly Manopo sebagai ketua dan Markus jefry palpialy sebagai sekretaris,

Dalam sambutan ketua terpilih nyongki.S. Ditiolebit bahwa, sebagai ketua terpilih maka ada pembenahan-pembenahan dari sisi badan pengurus untuk melengkapi bada penguru dari tingkat kecamatan maupun ranting-ranting itu yang jadi pioritas.

Lanjut Ditiolebit, DPC MBD tetap optimis mendapatkan satu fraksi di DPRD MBD, sehinga sebagai ketua terpilih tetap bekerja keras dengan kader-kader PKB MBD dan polesan-polesan sehinga PKB ini bisa di terima di masyarakat MBD keseluruhannya.

Dikatakannya, bahwa pengurus PKB MBD dari tingkat kabupaten, tingkat kecamata, Maupun sampai tingkat ranting, sebagian besar hampir 75 persen adalah pemuda. Maka itu kita tetap akan melanjutkan maupun melaksanakan perintah dari ketua umum, sehinga kita sadari bahwa anak muda jaman sekarang ini punya pikiran-pikiran yang bagus dan bisa di pakai untuk melakukan kritisi dalam membagun daerah ini.

Menurutnya, DPC MBD tetap bersinergi dengan pemerintah daerah sehinga kita dapat melihat kekurangan dan kebutuhan-kebutuhan masyarakat dan tentu saja PKB MBD selalu menyentuh langsung dengan masyarakat dan mungkin saja hari ini bisa menyuarai kepada pemerintah,dan juga kalau ada bantuan-bantuan agar bisa menyentuh langsung ke masyarakat terutama di perdesaan, maka itu PKB juga menyiapkan kader kader yang ada di perdesaan dan juga kader kita yang di tempati di bidang pemerintahan yang strategis agar dapat membatu lobi lobi supaya bisa membangun desa-desa di MBD

Ditempat yang sama wakil ketua PKB DPW provinsi Maluku Lukas Batmomoli mewakili ketua umum mengatakan bahwa, suatu organisasi harus di besarkan dengan kebersamaan, dan hindari konflik internal sehinga bisa membagun PKB kedepannya lebih baik.

Lanjut batmomoli, saya yakin DPC PKB punya optimis yang besar untuk membagun PKB, apalagi tugas berat dari ketua umum bahwa untuk pemilihan serentak tahun 2024 akan datang PKB harus menang dan secara nasional masuk dalam peringkat 2 (dua) dan PKB harus semaksimal mungkin di posisi peringkat 1 (satu).

Batmomoli berharap agar ketua DPC PKB MBD terpilih bisa merangkul seluruh pengurus dan sesuai marwa PKB milineal harus di utamakan dalam partai ini, Harapnya.(ST05)