Wakil Bupati Jember Sambut Kedatangan Kampium WAGI 2018

0
143

SUARATIMURNEWS (JEMBER) – Jember Marching Band (JMB) terus menorehkan prestasinya di kancah International, Selasa (26/6/2018), tim JMB Indonesia yang diketuai oleh Hadrawi Dahlan menginjakkan kakinya di depan Pemkab Jember setelah pulang dari Philipina dengan menjadi juara Umum Wanter Guard International (WGI) 2018.

Kedatangan tim Marching band yang telah 4 kali berturut-tururt menjadi kampium pada even WGI ini disambut hangat Wakil Bupati Jember Drs. KH. Muqiet Arif di Pemkab Jember, dalam sambutannya, Wabup mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan putra putri Jember yang tergabung dalam JMB menjadi juara umum WGI 2018.

“JMB tentu bangga dengan prestasi ini, namun kami warga Jember Khususnya dan Indonesia pada umumnya jauh lebih bangga dengan prestasi yang kalian torehkan, selain membawa nama harum Jember juga membawa nama harum Indonesia, apalagi bisa mempertahankan juara sampai 4 kali, karena mempertahankan juara itu lebih sulit daripada meraihnya,” ujar wakil Bupati Jember Drs. KH. Muqiet Arif.

Sementara ketua umum JMB Indonesia Hadrawi Dahlan mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari kerja keras tim selama berlatih dan mengikuti event, “Kami bersyukur atas dukungan semua pihak, khususnya Pemkab Jember dalam memfasilitasi JMB, dan ini merupakan juara kami ke empat dalam mempertahankan sebagai juara umum,” ujar Hadrawi.

Sebelumnya JMB Indonesia sudah pernah menjuarai di beberapa event WGI yang diselenggarakan diantaranya di Surabaya, Malaysia, Jakarta dan tahun ini di Philipina, WGI sendiri merupakan event International seni marching band yang diikuti oleh beberapa negara di Asia, diantaranya, Philipina, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

“Usai kemenangan ini, kami juga akan berlatih lagi karena April 2019 nanti kami sudah ditunggu event ditingkat lebih  besar lagi di Amerika, mudah-mudahan pada event nanti kami bisa membanggakan Jember dan Indonesia di tingkat dunia,” pungkas Hadrawi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here