Wakil Bupati Bondowoso Buka Job Market Fair 2019

Irwan: Manfaatkan moment ini untuk mengurangi angka kemiskinan

0
159
Wakil Bupati Bondowoso saat memberikan sambutan dalam acara job market fair 2019

suaratimurnews.com – Dalam upaya mengurangi angka pengangguran, pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPM PTSP) menggelar Job Market Fair (Bursa Lowongan Kerja) tahun 2019.

Bursa lowongan kerja tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat, dan dihadiri oleh Kepala DPM PTSP, Purno Winardi, Kamis (18/7/2019), di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Tenggarang.

Seperti yang dipaparkan oleh Kepala Dinas DPM PTSP Purno Winardi, angka pengangguran di Bondowoso saat ini masih relatif tinggi kurang lebih di angka 17 ribu atau sebanyak 3,9 persen dari jumlah penduduk.

“Dengan Job Market Fair ini, mudah-mudahan dapat membantu para pencaker untuk mendapatkan pekerjaan. Saya harap seluruh lowongan dapat terisi dengan jumlah sebanyak 1.508 lowongan kerja dari 30 perusahaan,” paparnya.

Sementara, dalam sambutannya, Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat menyampaikan, seluruh undangan dan peserta Job Market Fair harus mengoptimalkan gelaran ini. Karena menurutnya, ini adalah kesempatan emas bagi para pencaker.

“Maksimalkan dan jangan tanggung-tanggung, beranikan diri. Saya yakin perusahaan tidak akan ragu dengan anda. Untuk berikutnya, sebarluaskan informasi Job Market Fair ini agar semua masyarakat Bondowoso tau dan memanfaatkan momen seperti ini. Karena dengan ini, akan dapat mengurangi  angka pengangguran dan kemiskinan di Bondowoso,” ujar Wabup.

Kepada perwakilan seluruh perusahaan, Wabup meminta agar tidak mempersulit rekrutmen pada tahun ini. Dirinya sangat yakin bahwa pemuda Bondowoso mempunyai potensi dan keberanian tinggi untuk bersaing di era globalisasi.

Ojo soro-soro persyaratane (jangan terlalu sulit persyaratannya). Karena saya yakin, keberanian, keikhlasan, keterampilan dan kerja keras anak Bondowoso bisa membuat perusahaan anda semua nantinya akan lebih maju,” tegasnya.

Untuk seluruh masyarakat Bondowoso, Wabup meminta agar tidak berkecil hati. Karena pemerintah Bondowoso telah mempersiapkan yang terbaik untuk Bondowoso kedepan.

“Untuk itu, kami meminta kerjasama dan partisipasinya untuk memanfaatkan kesempatan yang sudah ada. Bagi siswa-siswa SMK dan khususnya pemuda yang sampai saat ini belum mendapatkan pekerjaan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here