Tahun 2019, Bupati Jember Bakal Bangun Sarana Olah Raga di Sekolah-Sekolah

0
122

SUARATIMURNEWS (JEMBER) Kabar bagus untuk sekolah-sekolah yang ada di Jember, terutama sekolah yang selama ini memiliki unggulan berbasis olah raga, sebab mulai tahun depan, sekolah-sekolah yang memiliki unggulan dalam bidang olah raga bakal mendapat bantuan pembangunan sarana dan prasarana olah raga yang memadai, hal ini disampaikan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat melakukan pelepasan atlit Disabilitas yang akan mengikuti Kejuaraan Paralympic tingkat Propinsi di Surabaya Rabu (21/11/2018).

Menurut Bupati, pembangunan sarana dan prasarana ini untuk meningkatkan mutu atlit Jember kedepan, sehingga bisa mempermudah Pemkab Jember dalam melakukan seleksi atlit, “Tahun 2019 nanti untuk sekolah-sekolah di Jember yang berbasis cabor akan kita bangun sarana dan prasarana olah raganya, hal ini selain untuk meningkatkan mutu atlit Jember, juga untuk menyiapkan alit-atlit masa depan,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Faida juga mengatakan, saat ini konsep sarana dan prasarana olah raga yang akan dibangun di sekolah-sekolah sudah mulai disiapkan oleh tim, sehingga tahun 2019 sudah bisa dimulai pengerjaannya, “Saat ini kami sudah siapkan konsep untuk sarana dan prasarana olah raga di sekolah-sekolah, dan tahun 2019 nanti bisa langsung dikerjakan, sedangkan tahun ini kami juga sedang mengerjakan sarana olah raga di beberapa fasilitas umum seperti lapangan maupun alun-alun yang ada di beberapa kecamatan di Jember,” ujarnya.

Menurut Faida, dengan menyiapkan sarana dan prasarana olah raga baik di beberapa fasilitas umum dan sekolah-sekolah, diharapkan pada tahun-tahun mendatang Jember bisa menjadi gudang atlit, terlebih banyak prestasi atlit dari Jember yang saat ini sudah mulai tingkat level nasional.

“Dengan dibangunnya sarana dan prasarana ini, diharapakan Jember bisa menjadi gudangnya para atlit,” pungkas Bupati. (*)

LEAVE A REPLY