Satlantas Polres Jember Datangi Sekolah, Kampanyekan Program ke Sekolah Bersepeda

    0
    60

    SUARATIMURNEWS (JEMBER) – Banyaknya angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran yang disumbang oleh kalangan pelajar, membuat jajaran Satlantas Polres Jember melakukan inisiatif dengan mengkampanyekan progran Bike to School atau Back to Bike kepada siswa pada Sabtu (114/9/2019) di SMP Negeri 11 Jember.

    “Program Back to School atau Back to Bike, yaitu mengajak siswa untuk kembali menggunakan sepeda angin saat ke sekolah, hal ini semata-mata untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, karena selama ini penyumbang angka terbesar laka lantas adalah kalangan pelajar,” ujar Kasatlantas Polres Jember AKP. Edwin Nathanael SH. SIK melalui Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Ipda Agus Yudi Kurniawan.

    Agus menambahkan, mengkampanyekan program Back to School ke kalangan pelajar, selain untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, kegiatan ini juga untuk mengurangi konsumsu bahan bakar, sehingga udara tidak tercemar polusi. Selain itu program ini juga untuk mengajak warga memilih kendaraan dengan tenaga manusia.

    “Manfaatnya sangat banyak, selain bisa menyehatkan diri sendiri dan lingkungan, program ini juga sebagai program Transportasi Sehat Masyarakat (TSM,red), dan kegiatan ini akan rutin kami sosialisasikan ke sekolah-sekolah, bahkan kedepan kami juga akan menggandeng komunitas sepeda onthel yang ada di Jember,” beber Agus.

    Seperti yang terlihat pada Sabtu pagi, ratusan siswa, guru dan staf SMP Negeri 11 Jember bersama dengan anggota Polres Jember, melakukan keliling kota dengan menggunakan sepeda dayung, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah dan masyarakat.

    “Kegiatan ini sangat baik, terlebih program ini sejalan dengan program sekolah kami untuk menuju sekolah Adiwiyata, dimana salah satunya merupakan pola hidup sehat, dan hari ini dalam program Back to School ini, kami libatkan 700 siswa dan guru untuk keliling kota dengan bersepeda,” pungkas Joko Wahyudi kepala Sekolah SMP Negeri 11 Jember kepada wartawan. (*)

    LEAVE A REPLY