Ratusan Kepsek SD dan SMP di Bondowoso Ikuti Workshop Penguatan Manajemen

0
55
Wakil Bupati Irwan Bachtiar saat memberikan sambutan dan materi dalam workshop penguatan manajemen Kepala Sekolah

suaratimurnews.com – Ratusan kepala sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bondowoso, ikuti workshop penguatan manajemen di aula Hotel Palm, Kamis (24/10/2019).

Menariknya, dalam workshop angkatan ketiga ini, Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat datang dan memberikan materi kepada 144 kepala sekolah.

Wabup Irwan menyampaikan bahwa workshop ini adalah sebagai bentuk penguatan karakter bagi kepala sekolah, dalam meningkatkan kualitas lembaga pendidikan yang ada di Bondowoso.

“Kemajuan pendidikan di sekolah menjadi peran penting tiap-tiap kepala sekolah. Tidak ada lagi atasan dan bawahan. Semua harus menjadi teman dan bermitra serta benar-benar, menjaga integritas,” ungkap Wabup.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Harimas, juga menyampaikan beberapa hal terkait dari kegiatan workshop ini. Dirinya mengatakan, kepala sekolah wajib mengikuti kegiatan ini, tanpa terkecuali.

“Hukumnya wajib. Jika kepala sekolah tidak mengikuti penguatan ini, maka, kepala sekolah tidak berhak untuk menandatangani ijazah dan tak berhak menerima tunjangan apabila telah diberlakukan April tahun mendatang,” tegasnya.

Untuk diketahui, pada Workshop Penguatan Managemen KS angkatan ketiga ini diikuti sebanyak 144 orang. Sedangkan, pada angkatan pertama sebanyak 114 orang dan angkatan kedua sebanyak 166 orang.

Sehingga, KS tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bondowoso yang sudah mengikuti Penguatan Managemen ini sebanyak 371 orang.

LEAVE A REPLY