Prabowo Pilih Diam Saat Ditanya Wartawan

0
199

foto: Probowo Subianti di rumah Habib Ahmad

SUARATIMURNEWS.COM (BANYUWANGI) – Calon Presiden (Cxapres) Koalisi Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat, Prabowo Subianto, Minggu (09/09/2018). memilih diam ketika ditanya wartawan saat mengunjungi rumah Habib Ahmad Al Bahar. Kedatangan Prabowo di rumah sahabat lamanya itu berkaitan dengan Haul Syech Habib Abu Bakar bin Salim di Jalan Panjaitan Kampung Mandar, Kecamatan Kota Banyuwangi, Jawa Timur.

Usai mendarat di Bandara Banyuwangi, Capres Prabowo Subianto, langsung mengunjungi sahabat lamanya, Habib Ahmad Al Bahar. Prabowo datang menggunakan mobil Alphard Nopol L1303IK, sekitar Pukul 13:43 WIB.

Dengan menggunakan baju krem, Prabowo langsung masuk ke dalam rumah berpagar tinggi itu. sementara pengawal tidak memperbolehkan wartawan dan beberapa relawan yang menyambut kehadiran calon presiden itu di Banyuwangi.

Kondisi ini membuat sejumlah wartawan maupun relewan untuk mencari keadaan di rumah Habib Ahmad, dengan cara mengintip di cela-cela pagar besi yang tertutup tersebut.

Saat berada di rumah Habib Ahmad, Prabowo sempat bertemu dengan Kyai Kharismatik Nadlatul Ulama, Kyai Haji Ra Cholil As’ad Syamsul Arifin, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo Situbondo, Jawa Timur.

Tidak banyak yang diketahui pembicaraan Prabowo dengan sahabat lamanya maupun dengan salah seorang putra Kyai Haji As’ad Syamsul Arifin, pendiri Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo, Situbondo itu.

Kondisi ini membuat penasaran tidak hanya kalangan wartawan, tetapi juga sejumlah relewan Prabowo yang sudah menunggu cukup lama. Bahkan mereka rela berdesakan untuk mengintip dari celah pintu pagar rumah di jalan panjaitan Nomor 7 Banyuwangi.

Setelah menunggu cukup lama, Prabowo akhirnya keluar dengan pengawalan cukup ketat sehingga tidak sempat menjawab satupun pewrtanyaan dari wartawan. Prabowo hanya senyum lebar serta melambaikan tangannya kepada massa yang berada di derpan rumah Habib Ahmad.

Prabowo keluar langsung menuju kendaraan Alfard yang telah disiapkan dan meninggalkan rumah sahabat llamanya tersebut.

Rencananya Prabowo bermalam di salah satu hotel berbintang di kawasan Kedayunan Banyuwangi dengan agenda silaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat. Namun Prabowo dijadwalkan akan berbicara dihadapan ribuan santri Pondo Pesantren Darussalam Sukorejo, Tegalsari, Banyuwangi, Senin (10/9). (guh/eko)

 

LEAVE A REPLY