PMI Gelar Senam Bersama Masyarakat, Bupati Berikan Apresiasi Untuk Relawan

0
33

SUARATIMURNEWS (JEMBER) – Rangkaian peringatan HUT PMI ke 74 dan Relawan PMI ke 14, yang digelar selama 3 hari di Jember mendapat apresiasi dari orang nomor 1 di Pemerintahan Kabupaten Jember dr. Faida MMR, terutama kepada 3000 lebih kepada relawan PMI yang selama ini mengabdikan dirinya untuk terjun membantu masyarakat.

Selain menggelar dialog Nasional dan juga apel relawan, Minggu (8/12/2019) PMI bersama dengan relawan dan masyarakat juga menggelar senam bersama yang dipusatkan di depan Masjid Jamik yang ada di barat alun-alun Jember, selain diikuti oleh jajaran pengurus dan relawan PMI, Bupati Jember juga ikut berbaur dalam senam yang diikuti oleh ribuan masyarakat tersebut.

“PMI besar bukan karena gedung-gedungnya dan juga bukan karena asetnya, tapi PMI besar karena sukarelawannya, oleh karenanya Pemkab Jember sudah sepantarnya memberikan apresiasi kepada relawan PMI yang telah mengabdikan jasanya,” ujar Bupati Jember dr. Faida MMR.

Bupati menyatakan, tahun lalu dua relawan yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali mendapat kesempatan di umrohkan oleh Pemkab Jember. “Tahun lalu ada dua relawan pendonor lebih 100 kali yang diberangkatkan umroh, begitu juga untuk relawan pendonor non Muslim yang lebih dari 100 kali, Pemkab juga memberikan apresiasi dalam bentuk lain,” ujar Bupati Jember.

Kepada PMI, bupati berpesan agar mempedulikan nasib para relawannya. Untuk itu PMI harus mempunyai data para relawannya. Mulai dari yang pemula, yang masih akif, maupun yang sudah purna.

“Perhatikan mereka dengan keluarganya. Jangan sampai semasa mereka muda, semasa mereka hidup berjuang atas nama kemanusiaan, tetapi ketika mereka tidak berdaya atau telah tiada, keluarganya terbabaikan,” ulasnya.

Sementara ketua PMI Cabang Jember H. Zaenal Marzuki, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemkab Jember dalam hal ini Bupati dr. Faida MMR yang telah memberikan perhatiannya kepada PMI, tentu dengan jumlah relawan yang mencapai lebih dari 3000 anggota, pihaknya akan terus bergerak demi misi kemanusiaan.

“Anggota kami dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, pejabat dan juga wartawan, tentu apa yang diharapkan Bupati selaku pelindung, akan kami perhatikan,” pungkas Zaenal yang juga ketua Peradi Jember usai mengikuti senam bersama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here