Pemkab Bondowoso Gelar Konsultasi Publik RKPD 2021

0
75
Asisten II Pemkab Bondowoso, Agus Suwardjito saat membuka sekaligus memberi sambutan pada acara Konsultasi Publik

BONDOWOSO, SUARATIMURNEWS.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar konsultasi publik rencana awal Rancangan Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD).

Konsultasi Publik rencana awal RKPD tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten II Pemkab Bondowoso, Agus Suwardjito, di aula Sabha bina Praja I, Kamis (20/2/2020).

Dalam sambutannya, Asisten II mengatakan, melalui forum konsultasi publik tersebut, Pemerintah Daerah berharap kepada seluruh peserta forum agar bisa memberikan masukan dan dukungan, terhadap rencana awal rancangan kegiatan pembangunan daerah yang nantinya akan dipertimbangkan oleh pemerintah.

“Kita harapkan kepada peserta forum konsultasi publik bisa memberikan masukan dan arahan sebagai penyempurna penyusunan RKPD Kabupaten Bondowoso tahun 2021,” ungkap Agus.

Dikatakan Agus, hasil dari masukan dan arahan yang dberikan oleh para peserta konsultasi publik, nantinya akan dijadikan pedoman atau kesepakatan dari kesepakatan bersama didalam forum tersebut.

“RKPD tahun 2021 yang telah ditetapkan  merupakan dasar dari kebijakan dalam pembelanjaan daerah di tahun 2021,” tuturnya.

Kendati demikian, Pemkab Bondowoso tidak memungkiri jika kebutuhan masyarakat masih belum bisa sepenuhnya terpenuhi secara maksimal, hal tersebut karena terkendala terbatasnya anggaran APBD yang ada di kabupaten setempat.

“Tetapi keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan sangat berperan bagi kelangsungan pembangunan, ini harus terus kita tingkatkan agar visi misi pemerintahan saat ini bisa terwujud,” pungkasnya. (gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here