Kenalan di Facebook, Ketemuan, Motor Diembat

0
195
Andi alias Mustofa

SUARATIMURNEWS (JEMBER) – Jangan mudah percaya dengan orang yang baru kita kenal, jika tidak ingin mengalami nasib seperti YU (16) warga Dusun Sukoharjo Desa Kramat Tanggul Jember, gara-gara janjian copy darat dengan pemilik nama Andi (19) yang diketahui bernama asli Mustofa warga Dusun Poreng Desa Jambesari Sumberbaru, YU harus merelakan motornya dibawa kabur kenalan barunya.

Informasi yang berhasil dihimpun, YU yang mengenal Andi dari Facebook melakukan perjanjian untuk copy darat di pemandian Ardil yang ada di dusun Wedusan Batu Urip, usai melakukan pertemuan, kedua remaja yang baru ketemu ini makan di pasar Batu urip.

“Pelaku membawa motor korban saat makan di pasar batu urip, usai makan, pelaku meminjam sepeda motor korban, dengan alasan mengantar uang ke temannya yang sepedanya mogok di jalan, namun sampai sore ternyata pelaku tidak kunjung kembali,” ujar Kapolsek Sumberbaru AKP. Subagio SH.

Karena motor yang dibawa pelaku tidak kembali, korban mengadukan peristiwa yang dialaminya ke orang tuanya, kemudian YU bersama orang tuanya melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Sumberbaru.

“Pelaku berhasil kami amankan beserta barang buktinya sepeda motor milik korban yang dibawa kabur, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kami jerat dengan pasal 372 dan 278 KUHP,” pungkas Kapolsek. (*)

LEAVE A REPLY