Kapolda Jatim Tinjau Ruang Pelayanan Polres Banyuwangi

0
155

Foto : Kapolda didampingi Kapolres Banyuwangi meninjau beberapa ruangan

SUARATIMURNEWS.COM (BANYUWANGI) – Dalam rangka Meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Jawa Timur khususnya Banyuwangi Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH meninjau ruang pelayanan Publik ,Rupatama, Dan beberapa ruangan yang berada di Polres Banyuwangi.

Seluruh jajaran Polres Banyuwangi juga mengenakan baju kebanggaan Polri berwarna coklat. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Wilayah Jawa Timur ke Polres Banyuwangi di sambut oleh anggota Polres Banyuwangi yang mengenakan kostum BEC (Banyuwangi Ethno Carnival). Penggunaan pakaian BEC kebanggan warga Banyuwangi ini bertujuan untuk mengeksplorasi produk Banyuwangi, serta rasa cinta tanah air.

Saat memantau ruang pelayanan di Polres Banyuwangi, Machfud mengatakan Polres Banyuwangi bisa mengimbangi inovasi terkait pelayanan yang sudah dilakukan di Polres lainnya. Apalagi Banyuwangi terkenal dengan pelayanan publiknya. Jadi harus bersama-sama berjalan dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Cukup Bagus, apresiasi untuk Polres Banyuwngi ,saya lihat bisa melayani dengan cepat dan responsif,” kata Machfud saat berkunjung ke ruang publik Polres Banyuwangi Kamis (2/8/18)

Ia mengatakan, Polda Jatim beserta jajarannya selalu menjadi acuan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia terkait pelayanan. Pelayanan ini nantinya memiliki penilaian tersendiri.

“Hal pelayanan, itu yang selalu kami tekankan di instansi kepolisian. Pelayanan ini juga pasti akan dinilai, bagaimana kinerjanya, berjalan sesuai dengan yang diberikan atau tidak. Makanya Polda Jatim beserta jajarannya selalu jadi acuan Kapolri dalam pelayanan. Dan kami terus mengembangkan dan meningkatkan lebih baik lagi,” ungkap yang pernah menjabat Kapolda Kalimantan Selatan dan Maluku Utara itu.

Machfud menambahkan inovasi yang dibuat oleh Polres Banyuwangi ini untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat. Dalam pelayanan ini masyarakat bisa memanfaatkan dengan memberikan laporan.

Apabila ada yang melihat tindak kejahatan, atau kemacetan, bisa melaporkan ke kami. Dengan cepat pihak polres akan segera merespon setiap laporan masyarakat itu,” kata Machfud

Dalam hal ini masyarakat bisa langsung melihat aplikasi E – Penyidikan polres Banyuwangi, mulai memberikan informasi, hingga memudahkan masyarakat untuk pengaduan. Di dalam aplikasi itu, masyarakat juga bisa langsung menghubungi call center 110 milik Polri.

“Dari aplikasi ini, masyarakat dapat berinteraksi dengan Polres Banyuwangi untuk pengaduan. Antara lain terkait kecelakaan lalu lintas, kemacaten, atau pohon tumbang,” kata Machfud. (eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here