Jelang Pelantikan Presiden, Santri dan Polisi di Jember Kibarkan Bendera Raksasa

0
48

SUARATIMURNEWS (BANYUWANGI – Untuk menyambut pelantikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, puluhan Santri, GP Ansor dan polisi Jember, Sabtu (19/10/2019) gelar parade merah putih di kawasan Obyek Wisata Alam Kawah Ijen Banyuwangi.

Acara yang dipimpin langsung Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal SH. SIK. M.Hum dan wakapolres Jember Kompol Bagus Ikhwan C. SIK. MH. ini juga diikuti oleh beberapa perwira dan ribuan anggota polsek jajaran, selain itu, kegiatan ini juga menampilkan tari gandrung yang melibatkan ribuan penari.

“Kami bersama santri dari Ponpes Al Qodiri, GP Ansor dan anggota menggelar kegiatan parade merah putih di kawah Ijen Banyuwangi, kegiatan ini untuk menyambut pelantikan Presiden RI, dengan harapan pada saat acara pelantikan besok tidak ada gangguan, parade ini melibatkan 1200 personil polisi dari Polres Jember dan Banyuwangi,” ujar Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal SH. SIK. M.Hum.

Selain menggelar parade, acara di kawasan Kawah Ijen ini juga dirangkai dengan doa bersama dan serta pengibaran bendera merah putih raksasa yang akan dikibarkan oleh 60 personil polisi di puncak kawah Ijen.

“Kegiatan ini digelar serentak di berbagai daerah, dan untuk di Jawa Timur, Kawah Ijen dipilih, karena sebagai icon wisata jatim dan Indonesia, dan tentunya, kami berharap, dalam pelantikan presiden nanti akan berjalan lancar,” pungkas Kapolres. (*)

LEAVE A REPLY